Jumat, 11 Januari 2013

MUNAJAT 1


Engkaulah Yang Terhebat. Engkau ciptakan manusia tanpa pamrih. Engkau tidak memerlukan ibadah semua manusia ciptaan-Mu. Sebab mereka semua beribadah tidak akan menambah kemuliaan-Mu, dan bila semuanya kufur pun tidak akan membuat kemuliaan-Mu berkurang. Berkata Musa, in takfuruu antum wa man fil ardhi jamii’an, fainnawlooha ghoniyyun hamiid; Jika kalian kufur, dan kufur juga semua orang di muka bumi, semuanya, maka Allah itu Maha Terpuji lagi Maha Kaya.

Jika demikian ya Allah, mengapa Engkau menjanjikan surga dan mengancam dengan neraka? Surga buat yang beribadah, dan neraka buat yang tiada mau beribadah?

Ya Allah, jika surga dan neraka juga adalah bukan karena amal seseorang, melainkan murni karena Kehendak-Mu memasukkan seseorang ke surga atau neraka, di manakah lalu peran amal seseorang?

Ya Rabb, izinkan hamba-Mu ini menguak takdir tauhid dan keindahannya, di kasus-kasus yang hamba-Mu ini paparkan.

Ya Rabb, gerakkan hamba-hamba-Mu yang Engkau sayangi, untuk mendoakan saya dan keluarga saya, agar memiliki tauhid yang bagus, iman yang kokoh dan amal saleh yang baik. Dan saya pun mendoakan semuanya yang berinteraksi dengan esai-esai kuliah ini. Segala rahmat-Mu, mudah-mudahan berkenan Engkau bukakan untuk kami semua. Amin. 

Wa yaa Rohmaan, Engkau juga menyuruh kami mengajak orang lain bersedekah, bershalawat, dan untuk beramal-amal saleh yang lain. Jika menceritakan pengalaman sendiri adalah salah, berilah kami bahan-bahan untuk berdakwah, agar keutamaan dakwah juga bisa kami miliki sebagai amalan yang hebat di sisi-Mu. Ya Allah, saat kami bertutur dengan kisah, bertutur dengan contoh, maka jagalah niat itu bahwa semata hanya untuk memotivasi orang. Tanpa ditambah, tanpa dikurangi, tanpa ada yang berlebihan. Hidayah adalah milik-Mu, namun kami memohon agar menjadi orang yang dipilih oleh-Mu untuk menjadi perantara hidayah sebanyak-banyaknya orang. Utamanya untuk keluarga dan anak keturunan kami. Aamiin yaa Rabb...

(Ustadz Yusuf Mansur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar