Sabtu, 29 Desember 2012

4 PERJALANAN MANUSIA



1. PERJANJIAN
Allah melakukan perjanjian dengan Roh " Apakah kamu mengetahui Aku ini dalah Tuhan mu, Kami menjawab "Benar, bahkan kami menyaksikannya." (QS. Al-A'Raaf 7:172). kemudian dicatatlah 4 perkara baginya di dalam kandungan ibunya.

2. KELAHIRAN
disini kita di lahirkan, dan masuk kealam dunia yang begitu penuh dengan keindahan dan kenikmatan tapi...semua itu semu, disinilah Allah memberikan segala bentuk Ujian dan Cobaan yang Allah berikan melalui Kesenangan dan Kesulitan. tapi sayang kita lupa hakikat jatidiri sesungguhnya Manusia sebagai Khalifah dan beriadah kepada Allah dalam konteks keseluruhan hidupanya, di sini pula ia diberi petunjuk melalui Al-Quran dan hadis, yang akan Ia Ikuti atau Ia Dustakan dan sampai akhirnya Mati.

3. KEMATIAN
disini (Dialam Kubur) kita akan menunggu untuk di bangkitkan kembali untuk persidangan akhirat, di sinilah kita di siksa azab kubur atau di beri ketenangan karena Amal jariyah.

4. KEBANGKITAN
disnilah tujuan Akhir dari Perjalanan seorang anak manusia, yang di bangkitkan,di persidangkan (Count Down) dan ditimbang akan masuk syurga atau neraka, sesuai perbuatan masing di dunia.

Ada yang menarik dari 4 perjalanan seorang anak adam di atas....DARI AWALNYA KITA MENGAKUI DAN BERSAKSI BAHWA ALLAH TUHAN KITA DAN KITA MENYAKSIKANNYA...SAMPAI KETIKA IA MENGHIRUP DUNIA DAN KEINDAHANNYA IA LUPA AKAN KESAKSIANNYA.......

satuhal....pikir ku melayang..akankah ketika aku Mati Bersaksi atas Mu Lagi ya Rabb, akan kah ketika aku di alam kubur menjawab pertanyaan malaikat dengan sebutan Allah tuhan ku...seperti halnya aku bersaksi di alam Ruh...bahwa Engkau adalah Rabb ku ^^


ditulis Oleh Muhammad Ferdiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar